Tips Traveling Buat Backpaker

( candi prambanan, jogjakarta )
 Langsung aja, Ini beberapa tips singkat soal traveling ala backpacker dari gue.. Buat nambah pengetahuan aja sob..

1. Rencana
    persiapkan rencana sebelum berangkat. Dari mulai budget, rute tujuan wisata, transportnya,  penginapan,  sampe rencana  waktunya sob..  pokoknya gitu dehh.  Rencana harus ada,  karna elu mau wisata bukan lagi kabur dari rumah.. 😃

2. Informasi
     Rencana pasti butuh informasi. Zaman sekarang sih kita gampang banget banget dapet informasi,  yaa.. Mbah google jawabanya..  Semua yang pengen lu tau,  udah tersedia di google.. Coba cari tau dulu soal daerah wisata yang mau di kunjungin. Soal makanannya,  harga-harganya, juga soal tempat penginapannya. Kalo soal ini mungkin google map akan banyak membantu sobat.


3. Bawa barang yang penting saja
     Bawa barang yang penting-penting aja sob.. Jangan bawa barang yang gak perlu,  misalnya elpiji 3kg.. 😃
Itu gak perlu banget sobb.. Yang penting di bawa itu misalnya kayak : pakaian,  obat,  payung kecil ( sedia payung sebelum hujan ), cashan,  powerbank, Kamera, earphone,
dll..  Yang pasti Sihh duit sobb..
 
4.  Mudah bergaul
    Sifat mudah bergaul bakal memudahkan hidup lu dimana aja sob..

5.  Hemat
      Kalo budget lu banyak mungkin yang satu ini gak terlalu penting.  Tapi kalo budget lu minim, hemat jadi wajib.. Jadi coba carilah yang paling murah..

6.  dan yang terakhir Hati-hati
 
      Sekian dulu tips dari gue.. Selamat menikmati perjalanan .. Jangan lupa beli cendramata dari tempat yang dikunjungin buat sekedar kenang-kenangan..  Dan jangan lupa berdo'a dan ingat pada pencipta..😇
     Thanks..

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

surabaya kota, jawa timur, Indonesia